Penguatan Karakter Pegawai untuk Peningkatan Layanan Prima dan Penggalangan Komitmen Reakreditasi 2022

Puskesmas Demangan baru saja mengadakan kegiatan penguatan karakter pegawai dan penggalangan komitmen reakreditasi 2022 di Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 21 dan 22 Januari 2022. Kegiatan tersebut diawali dengan ESQ yang bertujuan untuk membentuk karakter tangguh pegawai puskesmas yang memadukan konsep IQ, EQ dan SQ secara terintegrasi. Selain itu juga dilakukan penggalangan komitmen reakreditasi 2022. Di hari kedua kegiatan dilanjutkan dengan rafting di Sungai Elo yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan kekompakan tim. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan layanan prima di Puskesmas Demangan.

Kegiatan Vaksinasi Booster di Acara Musrenbangkel Kelurahan Josenan

Presiden Joko Widodo secara resmi telah mengumumkan penggunaan vaksinasi covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster bagi seluruh rakyat Indonesia. Pemerintah Kota Madiun pun langsung merespon pengumuman tersebut. Vaksin booster saat ini diutamakan bagi para lansia. Guna mempercepat vaksin booster bagi para lansia Pemkot Madiun memerintahkan petugas puskesmas melakukan pelayanan vaksinasi di setiap acara musrenbangkel. Minggu (16/1/2022) pukul 13.00 WIB dilakukan musrenbangkel di Kelurahan Josenan dimana pelayanan vaksin booster juga diberikan pada para lansia di kelurahan tersebut. Sekitar 20 orang lansia melakukan pendaftaran dan penyuntikan dosis ketiga dengan merk vaksin menggunakan Astra zeneca. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan dihadiri Walikota Madiun.

Mobile Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kerja Puskesmas Demangan

Kegiatan mobile vaksin covid-19 rutin dilakukan oleh Puskesmas Demangan. Kegiatan ini dilakukan dengan cara door to door dimana petugas puskesmas mengunjungi rumah warga yang akan divaksin. Kegiatan ini diutamakan bagi para lansia. Selasa (11/1/2022) dilakukan mobile vaksin di rumah warga lansia Kelurahan Pandean dan Taman dimana terdapat 4 orang lansia yang dilakukan vaksin. Vaksin yang diberikan ada 2 jenis yakni ada yang memakai sinovac dan astra zeneca. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi covid-19 bagi lansia dan guna mempermudah lansia dalam memperoleh vaksin.