ยท PENGUKURAN FR PTM dan SENAM 3 PILAR BERSAMA LINTAS SEKTOR

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui FR PTM (Faktor resiko Penyakit Tidak Menular) dan penggalangan komitmen bersama lintas sektor yang di laksanakan pada tanggal 02 November 2018, di Wilayah Kerja Puskesmas Demangan.
Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki tingkat prevalensi yang ukup terhadap penyakit tidak menular.Langkah-langkah strategis yang harus dilakukan yaitu dengan menggalakan Gerakan Hidup Sehat (GERMAS).
Germas memfokuskan pada kegiatan yang dapat di lakukan masyarakat yaitu melakukan aktivitas fisik, imbauan konsumsi sayur dan buah, tidak merokok dll.
Salam sehat “??SEHAT DI MULAI DARI KITA??

ROCKPORT BAGI SISWA-SISWI SD di WILAYAH KERJA PUSKESMAS DEMANGAN TANGGAL 26 OKTOBER 2018 DI LAPANGAN NAMBANGAN KIDUL :

Dalam rangka menilai potensi kerja Anak usia Sekolah, dari waktu ke waktu perlu diadakan evaluasi tingkat kebugaran dan kesehatan.Tujuan kegiatan ini adalah sebagai berikut : Mendapatkan informasi tentang Tingkat Kebugaran Jantung Paru siswa-siswi SD di wilayah kerja Puskesmas Demangan.

Kebugaran dan kesehatan diharapkan seseorang atau siswa -siswi dengan produktif, efisien, dan tidak mudah terserang penyakit, bersemangat berprestasi secara optimal, dan tangguh dalam proses belajar. Kebugaran jasmani yang optimal dapat diperoleh melalui latihan fisik yang benar, teratur, dan terukur. Dengan tes kebugaran, siswa- siswi SD di wilayah kerja Puskesmas Demangan memperoleh kesempatan untuk mengetahui tingkat kebugaran dan kesehatannya.