April 25, 2024

Penilaian Lomba UPPKS Pandean

1 min read

Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) merupakan suatu kegiatan ekonomi produktif yang berusaha meningkatkan pendapatan yang dilakukan oleh keluarga sejahtera secara berkelompok dilingkungan masyarakat yang sederhana. UPPKS merupakan wadah pemberdayaan ekonomi masyarakat yang sebagian besar anggotanya adalah peserta KB dari Keluarga Pra-Sejahtera dan Keluarga Sejahtera yang aktif berusaha secara kelompok.

Melalui usaha produktifnya, UPPKS diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga. Selain itu , interaksi antar anggota kelompok UPPKS diharapkan dapat pula meningkatkan kesertaan ber-KB anggota kelompok UPPKS dan masyarakat sekitarnya. Dengan peningkatan kesejahteraan, diharapkan kesertaan dan kesinambungan ber-KB dapat ditingkatkan. Jadi, sasaran utama, Keluarga Pra-Sejahtera dan Keluarga Sejahtera , dapat berwirausaha sekaligus ber-KB secara mandiri.

UPPKS yang diketuai oleh Ibu Agustina  ini mewakili Puskesmas Demangan untuk mengikuti lomba tingkat Kota Madiun. Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2018 yang bertempat di Rumah b Waluyo, Jl. Tuntang.