June 17, 2024

Kegiatan Penyelidikan Epidemiologi Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)

1 min read

Mas Demang – Penyelidikan Epidemiologi (PE) – Penyakit Demam Berdarah Dengue adalah penyakit yang disebabkan oleh virus Dengue ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albocpictus. Penyakit ini biasanya menyerang saat musim penghujan (01/2024).

Maraknya DBD atau yang biasa disebut (Demam Berarah) Akibat Masyarakat Kurang Peduli terhadap lingkungan di sekitar itulah kalimat yang tepat untuk di gambarkan di dalam kehidupan masyarakat yang kurang memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar. Kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya menjadi kunci penanggulangan kasus penyakit demam berdarah dengue atau DBD.

Gejala yang akan muncul seperti ditandai dengan demam mendadak, sakit kepala, nyeri belakang bola mata, mual dan menifestasi perdarahan seperti mimisan atau gusi berdarah serta adanya kemerahan di bagian permukaan tubuh pada penderita.

Mari cegah Demam Berdarah dengan selalu menjalankan pola hidup bersihdan sehat, dan menjaga kebersihan lingkungan, agar terhindar dari penularan DBD dan bebas dari sarang nyamuk jangan lupa melakukan 3 M plus.