February 22, 2024

Jambore Kader 2018

1 min read

Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Madiun senantiasa berusaha mengembangkan inovasi dalam program kesehatan yang ada di Kota Madiun. Salah satu dari sekian banyak kegiatan tahunan yang dimiliki yaitu Kegiatan Jambore Kader Kesehatan. Seperti yang diketahui bahwa dalam setiap kesuksesan program kesehatan tidak terlepas dari adanya peran kader kesehatan dan lintas sektor.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan, pembinaan, serta meningkatkan pengetahuan, kemampuan, serta keterampilan kader kesehatan. Jambore Kader Kesehatan 2018 dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 16 dan 17 April 2018. Bertempat di Gedung Diklat Kota Madiun, Jl. Duku. Pada jambore kader tahun ini dilaksanakan beberapa kategori lomba yaitu :

  • DDTK
  • Penyuluhan lansia
  • Ketrampilan jumantik
  • Kreasi seni (3 kader & 3 petugas)

Dari beberapa kategori tersebut Puskesmas Demanbgan meraih juara 2 dalam lomba kreasi seni yang dilakukan oleh 3 orang kader dan 3 petugas. Semoga jambore kader tahun berikutnya Puskesmas Demangan menjadi lebih baik lagi dalam semua kategori lomba. Karena kader dan petugas kami pantang menyerah, kami akan terus semangat belajar menjadi lebih baik.